Nilai IDR diperkirakan Menguat di tahun 2014

25 April 2024 10:40 | dibaca 334 kali

Nilai kurs merefleksikan keseimbangan permintaan dan penawaran terhadap mata uang dalam negeri maupun mata uang asing. Menurunnya nilai tukar rupiah mengindikasikan menurunnya permintaan masyarakat terhadap mata uang rupiah karena menurunnya peran perekonomian nasional, atau karena meningkatnya permintaan mata uang asing sebagai alat pembayaran internasional. Sebaliknya, penguatan kurs rupiah sampai batas tertentu juga mengindikasikan kinerjanya di pasar uang semakin dibutuhkan sehingga makin banyak dibeli pelaku pasar.

Rupiah tahun ini sudah menjadi mata uang emerging market berkinerja terbaik di dunia, di saat terjadi defisit transaksi berjalan. Di antara 10 negeri terbesar di Asia, hanya Tiongkok yang mempunyai angka pertumbuhan mengungguli Indonesia

Berbagai sentimen trend naik dari dalam negeri diproyeksikan dapat mengangkat rupiah di atas level Rp 12.000 per dollar AS. Di bursa global, data retail sales AS diumumkan melambat. Menurut riset Samuel Sekuritas Indonesia, deflasi yang diberitakan di Jerman juga membawa turun euro walaupun hanya tipis.

Walapun negara-negara acuan seperti USA dan Jepang sudah mengabarkan penguatan ekonomi, bank sentral masih waspada dengan trend ketidakpastian ekonomi internasional.

mau tau kurs rupiah dan harga emas? klik http://KURS.DOLLAR.WEB.ID

Dikirim oleh: Kurs Dollar, bank indonesia, 021021021 | Kunjungi Website
Terdapat pada: Bisnis Online, harga emas, beli emas, valas, kurs rupiah, kurs dollar

Iklan Terkait